Prihatin Gempa Cianjur, Pemuda Pancasila NTB Galang Bantuan

Rabu, 23 November 2022 – 09:22 WIB
Prihatin Gempa Cianjur, Pemuda Pancasila NTB Galang Bantuan - JPNN.com NTB
Sejumlah kader Pemuda Pancasila NTB melakukan penggalangan dana dari pengendara sepeda motor di jalan raya perempatan Bank Indonesia (BI) Kota Mataram, Selasa (22/11/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila NTB mengadakan penggalangan dana bantuan kemanusiaan dari warga setempat untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB Eddy Sophiaan menyatakan pihaknya bisa memahami kesusahan yang dihadapi penyintas gempa Cianjur, terlebih Lombok pada 2018 juga pernah menghadapi musibah serupa.

"Karena kami tahu bagaimana susahnya menjadi korban gempa. Bagaimana susahnya tidur di tenda pengungsi," ujarnya di sela-sela penggalangan dana di jalan raya di perempatan Bank Indonesia (BI) Kota Mataram, Selasa (22/11).

Saat terjadi gempa di Lombok, kata dia, Jawa Barat rutin memberikan bantuan untuk korban sehingga aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota organisasi kepemudaan di daerah tersebut kali ini menjadi momentum untuk memberikan balas jasa.

"Ini menjadi momen kami membalas jasa Jawa Barat yang dulunya pernah membantu kita saat tertimpa musibah gempa Lombok," ucap Eddy.

Ia mengatakan, seluruh kader Pemuda Pancasila kabupaten dan kota di NTB juga akan menggelar penggalangan dana kemanusiaan di daerah masing-masing untuk korban gempa Cianjur.

"Ini aksi spontan kader kita. Tidak hanya di Mataram, tetapi seluruh kabupaten kota di NTB," katanya.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa bumi terjadi Senin (21/11), pukul 13.21 WIB, berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur,  dengan kedalaman 10 km. Gempa tidak berpotensi tsunami. (antara/ket/jpnn)

Pemuda Pancasila NTB turut galang dana bantuan untuk korban gempa di Cianjur

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia