7 Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Kota Mataram, Lihat Keadaannya

Jumat, 11 November 2022 – 09:10 WIB
7 Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Kota Mataram, Lihat Keadaannya - JPNN.com NTB
Tujuh pasien Covid-19 dirawat di RSUD Kota Mataram. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat merawat tujuh pasien Covid-19  yang keseluruhannya merupakan warga lanjut usia dan memiliki komorbid.

"Ketujuh pasien Covid-19 itu berada di ruang isolasi, karena mengidap komorbid, salah satunya penyakit jantung," kata Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram dr Hj Eka Nurhayati di Mataram, Kamis (10/11).

Pernyataan itu disampaikan menyikapi Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Nusa Tenggara Barat, per 9 November 2022, mencatat tambahan kasus Covid-19 di Kota Mataram sebanyak 29 kasus, sehingga pasien yang masih isolasi tercatat 154 orang.

Sebagian besar pasien melakukan isolasi mandiri karena bergejala ringan, bahkan tanpa gejala sehingga direkomendasikan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Jadi dari 154 orang yang terpapar Covid-19, yang kita rawat hanya tujuh orang karena komorbid. Tetapi mungkin ada juga di RS provinsi atau swasta lainnya," katanya.

Menurutnya, dengan adanya tujuh pasien Covid-19 yang dirawat tersebut, menarik perhatian Dinkes NTB untuk datang berkunjung ke RSUD Kota Mataram.

"Tim dari Dinkes NTB juga memeriksa kondisi pasien dan dinilai masih normal dan bisa tangani oleh rumah sakit. Dinkes bilang masih aman," katanya.

Terkait dengan itu, tim RSUD Kota Mataram terus memantau perkembangan ketujuh pasien Covid-19 tersebut agar bisa segera sembuh dan tidak menular.

RSUD Kota Mataram merawat tujuh pasien Covid-19 yang keseluruhannya merupakan lansia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia