Good News: Ada Obat Gagal Ginjal Anak di RSUD Mataram

Senin, 14 November 2022 – 18:50 WIB
Good News: Ada Obat Gagal Ginjal Anak di RSUD Mataram - JPNN.com NTB
Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (FOTO ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - RSUD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, sudah memiliki obat dialisis yang disiapkan untuk lima pasien anak yang menderita gagal ginjal di daerah ini sebagai langkah antisipasi.

"Alhamdulillah, obat dialisis yang kita pesan untuk anak-anak yang menderita gagal ginjal sudah datang," kata Dirut RSUD Kota Mataram dr Hj Eka Nurhayati, Senin (14/11).

Ia mengatakan, obat dialisis untuk anak-anak yang menderita gagal ginjal yang disiapkan itu sebagai langkah antisipasi adanya kasus gagal ginjal di kalangan anak-anak di kota ini.

Karena, kata dia, jika ada temuan kasus maka pasien harus mendapatkan obat dialisis dalam hitungan jam. Pasien gagal ginjal harus cuci darah karena ginjal mereka tidak berfungsi.

"Tetapi kita, sampai hari ini (14/11), belum ada menangani kasus gagal ginjal anak. Harapan kita tidak pernah ada," katanya.

Kendati demikian, lanjutnya, upaya antisipasi perlu dilakukan dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana termasuk obat-obatan.

"Jadi kami harus sedia 'payung sebelum hujan'. Obat pasien gagal ginjal anak yang kita siapkan saat ini untuk lima pasien, tapi semoga obat tersebut tidak akan pernah digunakan," katanya.

Menurutnya, obat dialisis tersebut dibeli oleh RSUD Kota Mataram, bukan bantuan dari pemerintah pusat dan harga obat ginjal ini termasuk obat yang harganya mahal.

RSUD Mataram telah memiliki obat dialisis untuk gagal ginjal anak
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia