Hebat! Tenun Sumbawa Tampil Memukau di Bali

Kamis, 03 November 2022 – 14:46 WIB
Hebat! Tenun Sumbawa Tampil Memukau di Bali - JPNN.com NTB
Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kiri) bersama Ketua Dekranasda Bali, Putri Suastini Koster (kanan) pada fashion show Pameran IKM Bali Bangkit ke-9 yang digelar oleh Dekranasda Bali. (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kerajinan tenun Nusa Tenggara Barat tampil memukau di fashion show Pameran IKM Bali Bangkit ke-9 yang digelar oleh Dekranasda Bali.

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati mengatakan, sebagai perwujudan keseriusan Dekranasda dalam meningkatkan eksistensi tenun yang merupakan kekayaan adat dan budaya NTB di Nusantara.

"Pameran IKM Bali Bangkit ini luar biasa dan sebuah ide yang sangat cemerlang untuk membantu UKM kita yang sempat terpuruk karena pandemi yang menimpa Indonesia dan seluruh dunia," ujarnya, Kamis (3/11).

Ia mengatakan, kehadiran Dekranasda NTB dalam pameran tersebut, merupakan suatu kehormatan dan sebagai bentuk kerja sama Bali dan NTB.

Bahkan, dalam fashion show tersebut, dirinya ikut tampil dengan balutan perpaduan atasan tenun Bima dan bawahan tenun Sumbawa.

Ia menambahkan, bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal dari kerjasama-kerjasama selanjutnya yang lebih sukses.

"Harapan kami pameran IKM Bali Bangkit ke-9 bisa menjadi langkah awal kerjasama NTB dan Bali. Berikutnya akan diadakan setiap tahun kerjasama ini untuk sama-sama memasarkan tenun-tenun NTB dan Bali. Dalam waktu dekat juga di Mandalika saat MXGP berlangsung serta Lombok Sumbawa Festival pada Desember 2022," terangnya.

Bunda Niken mengajak Dekranasda Bali beserta jajarannya untuk turut menyaksikan kejuaraan World Superbike (WSBK) 2022 yang akan terlaksana pada 11 hingga 13 November ini.

Kerajinan tenun NTB tampil memukau di Fashion Show Pameran IKM di Pulau Bali
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia