Semarakkan WSBK 2022 Mandalika, Museum NTB Pasang Aksi

Kamis, 03 November 2022 – 14:37 WIB
Semarakkan WSBK 2022 Mandalika, Museum NTB Pasang Aksi - JPNN.com NTB
Pesawat logistik WSBK Mandalika 2022 saat mendarat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas API BIL)

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Demi menyemarakkan perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Nopember 2022, Museum Negeri Nusa Tenggara Barat menggelar pameran temporer.

Kepala Museum NTB Ahmad Nuralam mengatakan, kegiatan ini menghadirkan perkembangan berbagai alat dan teknologi yang digunakan oleh manusia dari masa ke masa.

"Pameran ini merupakan alternatif bagi penonton yang akan menyaksikan WSBK di Sirkuit Mandalika. Termasuk bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB," ujarnya.

Pameran tersebut berlangsung pada 9-15 November 2022, di Aula Museum Negeri NTB di Kota Mataram.

"Tidak hanya untuk wisatawan dan penonton, pameran tersebut menjadi ajang promosi kebudayaan dan sejarah di NTB, termasuk memperkenal tiga suku besar yang mendiami dua pulau besar di NTB," katanya, Rabu (2/11).

Ia menambahkan, pameran ini juga sejalan dengan program unggulan industrialisasi Pemprov NTB. Pada pameran tersebut akan menampilkan alat dan teknologi hasil karya dari Brida NTB dan SMK se-NTB.

"Jadi pameran ini menampilkan evolusi peralatan teknologi dari jaman penggerak mekanikal sampai jaman penggerak listrik, seperti dokar yang digerakkan kuda, dokar listrik, sepeda yang dikayuh hingga sepeda listrik," terangnya.

Pameran dibagi menjadi subtema I tentang teknologi peralatan rumah tangga, yang merupakan teknologi  untuk membantu kegiatan rumah tangga.

Museum NTB menggelar pameran temporer untuk menyemarakkan WSBK 2022 di Mandalika
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia