Gubernur Zulkieflimansyah dan Ajakan Bersepeda Listrik

Rabu, 26 Oktober 2022 – 10:54 WIB
Gubernur Zulkieflimansyah dan Ajakan Bersepeda Listrik - JPNN.com NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimasyah (kanan), didampingi Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, berdialog dengan salah seorang pelaku industri kecil menengah dalam roadshow dan dialog industrialisasi yang digelar di Kabupaten Lombok Barat, NTB, Selasa (25/10/2022). ANTARA/Awaludin

ntb.jpnn.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimasyah mengajak warga untuk menggunakan sepeda listrik produksi industri kecil dan menengah (IKM) lokal.

Hal ini bisa membantu IKM dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Dalam roadshow dan dialog industrialisasi yang digelar di Kabupaten Lombok Barat, Zulkieflimansyah mengatakan sepeda listrik yang dibuat oleh IKM lokal bukan ingin loncat membuat pabrik mobil listrik, tetapi ingin memberitahu bahwa IKM lokal bisa membuat barang serupa.

"Yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama hari ini adalah keberanian menggunakan produk lokal kita dan menjadi pembeli untuk meningkatkan ekonomi daerah," katanya.

Di berbagai tempat, kata dia, sudah sering disosialisasikan industrialisasi yang diinginkan oleh pemerintah daerah.

Industrialisasi adalah kesadaran dan kemauan agar tidak lagi berkutat menjual produk lokal dalam bentuk yang biasa, untuk kemudian dibeli dengan harga yang lebih mahal dan mempunyai nilai tambah yang lebih tinggi.

"Padahal, bahan baku dari kita untuk menciptakan nilai tambah yang lebih tinggi," ujar Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti mengatakan bahwa spesialisasi setiap kabupaten/kota sudah terbentuk dan bisa membentuk pasar tersendiri.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengajak warga menggunakan sepeda listrik produk IKM lokal
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia