Pembalap Sepeda Filipina Marco Salvador Siap Jelajahi Lombok

Senin, 19 September 2022 – 10:23 WIB
Pembalap Sepeda Filipina Marco Salvador Siap Jelajahi Lombok - JPNN.com NTB
Para pebalap sepeda mengikuti gelaran Tour of Kemala Belitong 2022 yang berlangsung di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (18/9/2022). (ANTARA/HO/Dok ISSI)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Pembalap sepeda asal Filipina Marco Salvador Lumanong tampil sebagai salah satu pemenang Tour of Kemala Belitong 2022.

Setelah Belitung, Tour of Kemala juga akan menyambangi daerah-daerah lain, seperti Manado, Pontianak, Lombok, dan sebagainya.

Ajang balap sepeda internasional yang digelar Yayasan Kemala bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

Marco sukses memenangi perlombaan kategori touring dengan jarak tempuh 56 kilometer pada kategori Men Elite dan berhak atas hadiah Rp7,5 juta.

Marco, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (18/9), menyebutkan trek jalan di Belitung penuh turunan dan tanjakan sehingga sedikit mengalami kesulitan saat mengayuh sepeda untuk berjuang menembus garis finis.

Meski demikian, diakui Marco, Belitung memiliki pesona tersendiri, dengan pemandangan yang indah dan memuaskan mata.

"Saya akan ajak-ajak teman-teman dari Filipina jika digelar kembali acara seperti ini," ujar pebalap sepeda berusia 29 tahun itu.

Tour of Kemala Belitong 2022 digelar selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (17-18 September 2022) diikuti ratusan pembalap nasional dan internasional.

Setelah memenangkan Tour of Kemala Belitong 2022, Marco Salvador siap menjelajahi Lombok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia