Umbrella Girls ala Sasambo dalam WSBK Mandalika

Minggu, 18 September 2022 – 16:00 WIB
Umbrella Girls ala Sasambo dalam WSBK Mandalika - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Sejumlah pebalap memutari lintasan sebelum start race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November nanti dijamin berlangsung unik.

Hal yang satu ini dipastikan turut memberi dampak positif bagi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Yakni akan muncul gadis payung atau "umbrella girl" dengan mengenakan pakaian adat tiga suku besar di wilayah itu yakni Sasak, Samawa dan Mbojo (Sasambo).

Komandan Lapangan WSBK Mandalika, Jamaluddin Maladi mengatakan, pemilihan gadis payung dengan mengenakan pakaian adat daerah ini selain mendukung balapan juga untuk mempromosikan nilai-nilai lokal kepada penonton di seluruh dunia.

Untuk pemilihan gadis payung sendiri akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) NTB.

"Umbrella girl atau gadis payung bukan dari orang asing atau luar negeri. Gadis payung ini berasal dari orang lokal yang memakai pakaian adat Sasambo," katanya di Mataram, Jumat (16/9).

Jamaluddin mengatakan, ketika terpilih, nantinya mereka akan disiapkan mendampingi atau memayungi para "rider" Superbike dengan tampilan mengenakan baju adat NTB.

"Nanti untuk payungnyapun diupayakan menggunakan khas tenun Sasambo," kata pria yang juga Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial Kemasyarakatan ini.

Umbrella girls atau gadis payung dengan pakaian adat Sasambo akan mencuri perhatian penonton dalam gelaran WSBK pada November mendatang
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia