Jelang WSBK, Pemprov NTB Gelar Lombok Sumbawa Fair

Sabtu, 10 September 2022 – 09:48 WIB
Jelang WSBK, Pemprov NTB Gelar Lombok Sumbawa Fair - JPNN.com NTB
Pembahasan persiapan pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika. Foto: Diskominfotik NTB.

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - World Superbike (WSBK) Championship di Sirkuit Mandalika 2022 digelar dua bulan lagi. 

Berbagai persiapan terus digelar, salah satunya side event Lombok Sumbawa Fair, yang akan dadakan di areal Sirkuit Pertamina Mandalika.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan, ajang tersebut akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya, kuliner, peragaan busana, pameran UMKM hingga kurasi motorbike.

"Selain menonton balapan motor, pengunjung juga bisa mengunjungi sejumlah pameran," kata Yusron Hadi, saat membahas persiapan pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika (9/9).

Yusron juga menyebutkan, perhelatan WSBK ini akan digunakan Pemprov NTB sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata. 

"Ini waktu yang tepat untuk mempromosikan destinasi wisata, tentunya yang berada di luar KEK Mandalika," sebut Yusron.

Di sisi lain, anggota Tim Akselerasi dan Monitoring – Evaluasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dari Kemenparkraf RI Taufan Rahmadi mengungkapkan perhelatan WSBK harus mampu mengggeliatkan perekonomian masyarakat NTB.

"Perhelatan dunia sebesar ini harus mampu menjadi epicentrum ekonomi bagi peningkatan pendapatan khususnya masyarakat lokal," kata Taufan.

Dalam rangka menyemarakkan perhelatan WSBK, Pemprov NTB akan menggelar Lombok Sumbawa Fair untuk mempromosikan destinasi wisata
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia