Jalan Inspeksi di DAS Jangkuk Segera Dibuka, Perhatikan Lebarnya

Senin, 24 Oktober 2022 – 09:31 WIB
Jalan Inspeksi di DAS Jangkuk Segera Dibuka, Perhatikan Lebarnya - JPNN.com NTB
Kondisi sempadan Sungai Jangkuk bagian selatan di Kelurahan Dasan Agung, yang akan dibebaskan untuk pembukaan jalan inspeksi sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 6 meter, sampai ke Jembatan Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Minggu (23/10-2022). ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Jalan inspeksi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Jangkuk bagian selatan Kelurahan Dasan Agung Baru segera dibuka.

Jalan inspeksi ini memiliki panjang 2,5 kilometer dengan lebar 6 meter.

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri mengatakan, untuk pembukaan jalan tersebut saat ini dilakukan persiapan pembebasan lahan milik warga sekitar 60-70 are.

"Pembebasan lahan ini berdampak terhadap 100 lebih tanah dan bangunan milik warga yang ada di pinggir Sungai Jangkuk," katanya.

Karenanya, lanjutnya, sekarang sedang dilakukan pendataan terhadap kepemilikan tanah dan bangunan warga yang akan dibebaskan dan rata-rata pemilik tanah atau bangunan antusias dan mendukung program pemerintah kota untuk pembuatan jalan inspeksi tersebut.

"Prinsipnya, pemilik lahan setuju jika itu untuk kepentingan masyarakat banyak," katanya.

Dikatakan, pembukaan jalan inspeksi ini akan menghubungkan Jembatan Dasan Agung hingga ke Jembatan Ampenan sehingga sisi kiri (selatan) dan kanan (utara) Sungai Jangkuk bisa terlihat seimbang dan tertata.

Saat ini, yang sudah ditata dan dibuatkan jalan inspeksi sampai ke Jembatan Ampenan baru bagian utara DAS Jangkuk di Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan.

Pemkot Mataram akan segera membuka jalan inspeksi di DAS Jangkuk dalam waktu dekat ini
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia