Lama Tertunda, Larap Bendungan Mujur Dimulai Bulan Ini

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 19:00 WIB
Lama Tertunda, Larap Bendungan Mujur Dimulai Bulan Ini - JPNN.com NTB
Gambar Audiensi Larap Pembangunan Bendungan Mujur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Setelah sempat tertunda, kegiatan Larap (Land Acquisition and Resetlement Action Plan) Bendungan Mujur akan dimulai pada akhir bulan ini.

Rencana ini telah mendapat persetujuan dari hasil audiensi bersama warga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya mengatakan, audiensi Larap ini dilakukan bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I, Pjs. Kepala Desa Lelong, Kadus Lelong 1, 2, Kadus Lendang Ree, Kadus Tombek, Kadus Embung Beleq dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Lelong.

“Alhamdulillah masyarakat paham dan setuju untuk mulai dilaksanakan LARAP bendungan Mujur," katanya usai acara audiensi di kantor Bupati Lombok Tengah, Jumat (21/10).

Bentuk persetujuan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh pihak yang hadir, yakni Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, H.M. Mayuki, pihak BWS, Kadis PUPR, Camat Praya Tengah, Pj. Kades Lelong, dan perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Lelong Kecamatan Praya Tengah.

Lalu Firman Wijaya menegaskan juga bahwa dalam tahapan Larap belum berbicara soal nilai besaran ganti untung bagi masyarakat yang terkena dampak.

“Jadi dalam proses Larap tidak bicara langsung soal besaran nilai ganti untung. Hal ini akan dibicarakan nanti setelah Larap selesai," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak BWS menyampaikan bahwa sampai dengan tahun 2024, anggaran untuk pembangunan Bendungan Mujur memang belum ada.

Kegiatan Larap di Bendungan Mujur akan segera dimulai, setelah sempat tertunda cukup lama
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia