Dapat Rp 1,5 Miliar, Fasilitas Bale Budaya Menggiurkan

Minggu, 09 Oktober 2022 – 18:00 WIB
Dapat Rp 1,5 Miliar, Fasilitas Bale Budaya Menggiurkan  - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, melanjutkan pembangunan Bale Budaya atau rumah budaya di areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan dengan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengatakan bahwa pembangunan Bale Budaya saat ini sudah pada tahapan pengerjaan rangka atap dan pemasangan kolom penyangga.

"Untuk rangka atap baru mencapai 10 persen, sedangkan kolom 30 persen," katanya, Kamis (6/10).

Ia mengatakan, anggaran sebesar Rp 1,3 miliar yang bersumber dari APBD Kota Mataram tahun 2022 digunakan khusus untuk merampungkan bangunan inti Bale Budaya.

Sementara untuk fasilitas penunjang lainnya, seperti ruang VIP, ruang ganti, toilet, lanskap, dan penataan taman di sekitarnya dilanjutkan pada tahun 2023.

"Kami targetkan tahun 2023 Bale Budaya sudah dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seni, budaya, atau kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," kata dia.

Menurutnya, untuk pembangunan sarana dan fasilitas pendukung lainnya tahun depan, Dispar kembali akan mengajukan anggaran sekitar Rp 500 juta lebih.

"Kalau untuk yang Rp 500 juta, Insyaallah bisa kami dapat tahun depan sebab dalam tender Bale Budaya ada efisiensi anggaran Rp 500 juta. Dari tender Rp 1,8 miliar kontrak Rp 1,3 miliar," katanya.

Kelanjutan pembangunan Bale Budaya kembali dianjutkan dengan anggaran Rp 1,5 miliar yang bersumber dari APBD Kota Mataram

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia