PKL Ramaikan Alun-alun Tastura, Siap Jalankan Komitmen

Jumat, 09 Desember 2022 – 11:25 WIB
PKL Ramaikan Alun-alun Tastura, Siap Jalankan Komitmen - JPNN.com NTB
Ratusan PKL Alun-alun Tastura saat diberikan sosialisasi oleh Dinas Perkim Lombok Tengah. Foto: Edi Suryansyah/JPNN

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Tastura menerima sosialisasi kebijakan dan penandatanganan berita acara pengelolaan kebersihan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Praya, Lombok Tengah, Jumat (9/12) pagi. 

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengajak para PKL agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan di kawasan taman alun-alun.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi kebijakan pengelolaan sampah dengan pedagang kaki lima menjaga kebersihan di taman Alun-alun Tastura," kata Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perkim Lombok Tengah Baiq Citra Dewi Widyantari.

Widyantari menyebutkan, sejauh ini dirinya bertindak secara instansi saja, namun belum melibatkan para PKL

Padahal baginya, roh kebersihan di Alun-alun Tastura ada pada pedagang.

"Sekarang kami melibatkan pedagang kaki lima sekaligus meminta komitmen mereka dalam menjaga kebersihan," ujarnya. 

PKL yang berjualan di Alun-alun Tastura saat ini, lanjut dia, dibagi menjadi lima zonasi, di mana masing-masing zona akan ada satu orang yang menjadi penanggung jawab.

"Para pedagang kaki lima juga sudah mempunyai komitmen dan sanggup untuk diberikan sanksi jika tidak menjaga kebersihan taman," jelasnya.

Ratusan PKL bersedia menjalankan komitmen beserta konsekuensinya, mulai dari peringatan sampai dengan penutupan sementara
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia