Kunjungi Ponpes di Lombok Timur, Gubernur Zulkieflimansyah Perintahkan OPD Respons Cepat

Senin, 19 September 2022 – 11:00 WIB
Kunjungi Ponpes di Lombok Timur, Gubernur Zulkieflimansyah Perintahkan OPD Respons Cepat - JPNN.com NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah. (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menekankan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja lebih sigap dalam merespons  aduan atau laporan masyarakat.

Zulkieflimansyah meminta OPD memberikan respon yang cepat.

"Apalagi dengan era sosial media. Setidaknya respons yang segera kalau ada keluhan atau persoalan akan membuat masyarakat terlayani," ujar Zulkieflimansyah saat mengunjungi Pondok Pesantren, Darul Falah, Desa Toya, Aikmel Utara, Kabupaten Lombok Timur, Jumat (16/9) lalu.

Dikutip dari keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Sabtu (17/9), pihaknya mengatakan bahwa makna kehadiran pemerintah adalah agar dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan cepat.

Pada bagian lain, Zulkieflimansyah mengatakan agenda-agenda kunjungan langsung ke masyarakat selama ini membuahkan kepercayaan bahwa pemerintah siap melayani kebutuhan masyarakat.

Bahkan, dalam setiap kunjungannya tersebut, dirinya kerap mengajak para kepala OPD untuk mengambil tindakan cepat dalam penyelesaian masalah.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Darul Falah TGH Muhamad Safwan mengatakan hubungan pemimpin dan ulama adalah untuk kepentingan umat.

"Umara itu memelihara jasmani dan ulama memelihara ruhani," ujarnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menekankan kepada para kepala OPD untuk memberikan respon cepat setiap aduan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News