Dilarang Keras Menggunakan BLT BBM untuk Hal Ini

Jumat, 16 September 2022 – 20:00 WIB
Dilarang Keras Menggunakan BLT BBM untuk Hal Ini  - JPNN.com NTB
Kenaikan harga BBM bersubsidi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat HM Nursiah mengimbau masyarakat atau penerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM agar menggunakannya untuk keperluan rumah tangga.

"Masyarakat penerima program BLT dapat menggunakan dana itu dengan baik," ucapnya.

Program BLT BBM tersebut bertujuan untuk menekan inflasi dan menjaga daya beli masyarakat pasca-kenaikan harga bahan bakar minyak.

Untuk itulah, bantuan yang diterima masyarakat berupa uang tunai Rp 300 ribu melalui program BLT BBM dan uang tunai Rp 200 ribu melalui program BLT Sembako bisa digunakan untuk membeli beras, bumbu dapur, telur dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Jangan digunakan untuk membeli pulsa atau kuota internet," katanya.

Ia mengatakan, kenaikan harga BBM itu tentunya memiliki dampak terhadap daya beli masyarakat, namun pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan inflasi masyarakat dengan adanya beberapa produk unggulan di Lombok Tengah.

Seperti halnya untuk kebutuhan beras telah bisa dipenuhi tanpa mendatangkan dari luar, begitu juga dengan kebutuhan daging di Lombok Tengah masih tersedia.

"Cabai bisa kita penuhi dengan mendorong para petani menanam cabai, sehingga harga tetap stabil," katanya.

BLT BBM bisa digunakan untuk membeli keperluan rumah tangga, bukan hal ini
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia