Zulkieflimanysah Buka Kegiatan Temu Mahasiswa NTT, Ada Cerita Soal Beasiswa Luar Negeri

Selasa, 30 Agustus 2022 – 12:55 WIB
Zulkieflimanysah Buka Kegiatan Temu Mahasiswa NTT, Ada Cerita Soal Beasiswa Luar Negeri - JPNN.com NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah saat membuka kegiatan temu mahasiswa NTT se-Indonesia di Gedung Teater Taman Budaya Kota Mataram, Senin (29/8/2022). ANTARA/Pemprov NTB

ntb.jpnn.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah membuka kegiatan temu mahasiswa NTT se-Indonesia, Senin (29/8).

Pembukaan dilakukan di Taman Budaya Kota Mataram.

Dalam acara tersebut, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengajak seluruh mahasiswa agar tetap membangun hubungan persahabatan dan persaudaraan di level nasional, sehingga yang muncul tidak hanya nilai atau budaya kedaerahan saja.

"Yang terpenting kami harus bisa membangun hubungan persahabatan dan persaudaraan di level nasional, sehingga bisa menjadi orang Indonesia seutuhnya yang juga tetap bisa menjaga nilai kedaerahan," kata Zulkieflimansyah.

Orang nomor satu di NTB itu kemudian menyarankan kepada para mahasiswa untuk menuntut ilmu hingga ke luar negeri guna menumbuhkan rasa bangganya menjadi warga Indonesia.

"Sering diberikan beasiswa ke luar negeri bukan karena kualitas pendidikan di Indonesia jelek, tetapi untuk menumbuhkan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Saya anjurkan untuk tidak kuliah di Mataram saja, cari pengalaman batin baru ke level internasional untuk merasakan betapa kita bangga menjadi bangsa Indonesia, baru kemudian kembali untuk membangun daerah masing-masing," ucapnya

Untuk itu, ia berharap ke depannya NTB dan NTT dapat semakin kompak, mengingat dua provinsi di gadang-gadang menjadi tuan rumah PON 2028.

"Mudah-mudahan tambah kompak terutama menyambut NTB-NTT sebagai Tuan Rumah PON 2028," katanya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa paguyuban NTT-Mataram. (antara/ket/jpnn)

Gubernur NTB Zulkieflimanysah mebuka kegiatan temu mahasiswa NTT, ia berbagi cerita soal beasiswa luar negeri

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia