Pemkot Mataram Remajakan Pengangkut Sampah, Butuh Rp 14,9 Miliar

Rabu, 17 Agustus 2022 – 06:42 WIB
Pemkot Mataram Remajakan Pengangkut Sampah, Butuh Rp 14,9 Miliar - JPNN.com NTB
Ilustrasi: kendaraan roda tiga pengangkut sampah di tingkat lingkungan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemkot Mataram, NTB, meremajakan kendaraan roda tiga pengangkut sampah pada 325 lingkungan se-Kota Mataram.

Peremajaan ini dilakukan bertahap.

“(Peremajaan, red) Tidak bisa sekaligus sebab kebutuhan anggarannya cukup besar," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H Effendi Eko Saswito, Selasa (16/8).

Pernyataan itu disampaikan menyikapi usulan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram yang mengusulkan peremajaan kendaraan roda tiga pengangkut sampah di 325 lingkungan dengan kebutuhan anggaran sekitar Rp 14,9 miliar.

Data DLH Kota Mataram menyebutkan dari ratusan kendaraan roda tiga pengangkut sampah yang beroperasi di Kota Mataram, 40 persen kondisinya masih bagus.

Sisanya, sudah waktunya dilakukan peremajaan karena kendaraan roda tiga ini usianya sudah sekitar tujuh tahun.

Sekda mengakui, penanganan sampah di tingkat lingkungan menjadi kebutuhan dasar pelayanan masyarakat dan salah satu program prioritas.

Selain itu, kegiatan-kegiatan lainnya juga perlu mendapat dukungan anggaran sehingga peremajaan kendaraan roda tiga bisa dilakukan secara bertahap dengan skala prioritas.

Pemkot Mataram akan melakukan peremajaan terhadap kendaraan pengangkut sampah, butuh anggaran Rp 14,9 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News