PLN Terjunkan Ratusan Staf di Pantai Loang Baloq, Aksinya Menggugah Hati

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 12:03 WIB
PLN Terjunkan Ratusan Staf di Pantai Loang Baloq, Aksinya Menggugah Hati - JPNN.com NTB
Para karyawan PT PLN (Persero) membersihkan sampah di kawasan wisata pantai Loang Baloq, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/8/2022). ANTARA/HO-PLN

ntb.jpnn.com, LOANG BALOQ - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat dan Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara menurunkan 250 karyawannya untuk membersihkan sampah di Pantai Loang Baloq Kota Mataram, Jumat (12/8).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata komitmen PLN untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan kampung nelayan yang berada di pesisir pantai, sekaligus mengkampanyekan laut bebas sampah.

"Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu bentuk sinergitas di lingkungan PLN. Kami berharap kegiatan tersebut akan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga dan membersihkan pantai agar terbebas dari sampah," katanya.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara Wahidin, juga berharap aksi peduli lingkungan tersebut dapat memberikan edukasi bagi masyarakat untuk terus peduli terhadap pengelolaan sampah.

"Sampah menjadi perhatian kita semua. Pantai yang tidak bersih tentunya akan berdampak pada lingkungan yang tidak sehat. Jadi ayo jaga pantai ini untuk kita bersama," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Samodera Kelurahan Tanjung Karang, Thamrin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah melaksanakan kegiatan gotong royong di Pantai Loang Baloq.

Menurut dia, aksi peduli lingkungan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan banyak pihak untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai.

"Terima kasih atas kepedulian dari PLN. Tentunya sinergitas dan dukungan dari semua pihak harus terus digalakkan untuk menjaga kebersihan lingkungan, utamanya di Pantai Loang Baloq," ucapnya.
Ia mengatakan, setelah dilakukan renovasi pada 2021, Pantai Loang Baloq berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari.

PLN menerjunkan ratusan karyawan di Pantai Loang Baloq, aksinya menggugah hati untuk turut menjaga kebersihan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia