Gara-gara Serius Tangani Sampah, NTB Dipinang Inggris

Kamis, 16 Februari 2023 – 09:26 WIB
Gara-gara Serius Tangani Sampah, NTB Dipinang Inggris - JPNN.com NTB
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalilah (tengah) bersama rombongan saat berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris. (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com - Isu lingkungan kini sudah menjadi pembahasan global.

Untuk itu, Pemprov NTB menegaskan komitmennya dalam mengawal isu-isu lingkungan daerah untuk menjadi perhatian masyarakat dunia.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah usai berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris dan diterima Wakil Duta Besar Indonesia Khasan Ashari bersama Atase Pendidikan Prof. Khaerul Munadi, Selasa (14/2) dan dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu.

"Di mana isu perubahan iklim, pengelolaan sampah dan energi baru terbarukan telah menjadi isu global. Untuk itu Pemerintah Provinsi NTB berkomitmen untuk berkontribusi melalui NTB Net Zero Emision melalui tiga program yakni NTB Zero Waste, NTB Hijau dan Transisi Energi," ujar Wagub Rohmi.

Menurutnya, komitmen ini lah yang kemudian membuat Notthingham University, Inggris tertarik bekerjasama dengan Pemprov NTB.

Wakil Dubes RI London, Khasan Ashari memberikan apresiasi kepada Pemprov NTB, karena kerjasama kongkret yang dilakukan oleh sedikit pemda di Indonesia dengan Inggris.

Pihak KBRI akan membantu terbuka kerjasama yang lainnya dengan Pemda NTB.

Kunjungan ini juga akan dilakukan penandatangan Letter of Intent (LoI) antara Pemprov NTB dengan Notthingham.

Lantaran berkomitmen dalam pengelolaan sampah, NTB mendapat tawaran kerja sama dengan Inggris
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia