Minyak Goreng Minyakita Kapan Tiba di Mataram? Sudah Dicanangkan Sejak Juli nih

Minggu, 07 Agustus 2022 – 14:40 WIB
Minyak Goreng Minyakita Kapan Tiba di Mataram? Sudah Dicanangkan Sejak Juli nih - JPNN.com NTB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menjanjikan Minyakita dapat ditemukan di manapun dengan harga sesuai HET Rp 14 ribu per liter. Foto ilustrasi: Wenti Ayu/JPNN

ntb.jpnn.com, MATARAM - Program Minyak Goreng Kemasan Rakyat (MGKR) dengan merek Minyakita belum beredar di Kota Mataram, NTB.

Minyak goreng Minyakita dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter.

"Untuk merek Minyakita di Mataram belum ada. Kami bahkan sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah ritel modern dan distributor dan kalau ada mereka pasti menginformasikan kita," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Mataram Sri Wahyunida, Jumat (5/8).

Pernyataan itu disampaikan menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan peredaran MGKR merek Minyakita yang telah dicanangkan Kementerian Perdagangan sejak awal bulan Juli 2022, untuk menstabilkan harga minyak goreng yang saat itu mencapai hingga di atas Rp 20.000 per liter.

Untuk saat ini, harga dan stok minyak goreng kemasan pada sejumlah ritel modern secara bertahap sudah mulai normal.

Bahkan, ada juga MGKR dengan harga jual Rp 14.000 per liter, tetapi bukan Minyakita.

"Kami sudah menelusuri langsung distributor MGKR, dan ternyata mereka kemas sendiri dari pabrik, bukan program dari Kementerian Perdagangan," katanya.

Di sisi lain, berbagai merek minyak goreng kemasan ekonomis saat ini juga sudah mulai beredar dengan harga sekitar Rp 14.000 lebih per liter, tidak lagi di atas Rp 20.000 per liter.

Program minyak goreng kemasan Minyakita kapan tiba di Kota Mataram ya? Sudah dicanangkan sejak Juli lalu nih
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia