Beli Minyak Goreng di Mataram Belum Bisa PeduliLindungi, Kendalanya Banyak

Kamis, 07 Juli 2022 – 15:13 WIB
Beli Minyak Goreng di Mataram Belum Bisa PeduliLindungi, Kendalanya Banyak - JPNN.com NTB
Pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi di Mataram banyak kendala. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kebijakan pemerintah terkait pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi perlu usaha besar.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi  bisa membantu pembeli mendapat minyak goreng sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 14.000 per.

Demikian disampaikan Dinas Perdagangan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Kendala kami di lapangan, masyarakat kita di pasar tradisional masih awam informasi dan teknologi (IT). Kok ribet ya bu, lebih baik ya kita beli minyak kemasan," kata Kepala Bidang Pengendalian Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Mataram Sriwahyunida di Mataram, Rabu (6/7).

Terkait dengan itu, sambungnya, dalam hal ini perlu dilakukan edukasi secara bertahap sebelum dilakukan sosialisasi dan kebijakan itu diterapkan secara masif.

Untuk target pertama, pihaknya akan mendatangi para distributor agen minyak goreng curah dan meminta tanggapan mereka menggunakan sistem pembelian dengan aplikasi PeduliLindungi.

Setelah ke distributor, barulah ke agen, dan terakhir ke masyarakat.

Jika tanggapan mereka baik dan menerima maka pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi akan diterapkan.

Membeli minyak goreng curah di Kota Mataram melum bisa dilakukan dengan aplikasi PeduliLindungi, kendalanya banyak
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia