Banyak Potensi Unggul di Daerah yang Tak Terungkap, Ini Langkah Riil Pemerintah

Senin, 11 Juli 2022 – 15:42 WIB
Banyak Potensi Unggul di Daerah yang Tak Terungkap, Ini Langkah Riil Pemerintah - JPNN.com NTB
Banyak potensi di daerah yang tidak diketahui. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pembangunan talenta muda yang unggul, berkualitas dan berdaya saing tinggi harus segera dilakukan.

Atas harapan inilah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali melaksanakan Pekan Pemuda Riset dan Inovasi Nasional (PIRN) XX di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-16 Juli 2022.

"PRIN ini menjadi salah satu ajang awal untuk melihat potensi talenta unggul," kata Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dalam Pembukaan PIRN XX di Gedung Graha Bakti Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram, Senin (11/7).

Pekan PIRN XX diselenggarakan oleh Direktorat Manajemen Talenta BRIN bekerja sama dengan Pemprov NTB.

Kepala BRIN dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah membuka secara resmi penyelenggaraan PIRN XX.

Pekan PIRN melibatkan peserta sebanyak 409 orang yang terdiri atas 102 guru, 207 siswa dari 28 provinsi di Indonesia, serta 100 mahasiswa dari provinsi Nusa Tenggara Barat.

Handoko mengatakan, pelaksanaan PIRN di daerah menjadi salah satu cara untuk mengidentifikasi talenta muda bidang riset dan inovasi ke depan.

"Justru di daerah itu banyak potensi unggul, yang kalau kami tidak datang tidak ketahuan, sehingga mereka tidak punya kesempatan untuk tampil, jadi kami tangkap sebagai talenta riset dan inovasi ke depan," ujarnya.

Ada banyak anak muda potensi unggul di daerah yang selama tak diketahui, ini langkah riil kementerian
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia