Genjot Pariwisata Lombok Barat, Pemprov Buka Rute Kapal Cepat Tujuan Bali

Senin, 13 Juni 2022 – 07:57 WIB
Genjot Pariwisata Lombok Barat, Pemprov  Buka Rute Kapal Cepat Tujuan Bali - JPNN.com NTB
Satu unit kapal cepat sandar di dermaga Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Dispar Lombok Barat)

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Pemkab Lombok Barat makin berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata dan peningkatan kunjungan turis.

Upaya tersebut direalisasikan dengan membuka rute kapal cepat dari Lombok ke Bali, juga sebaliknya.

Pembukaan rute kapal cepat jalur kawasan wisata Senggigi di Lombok Barat, menuju Nusa Penida, dan Klungkung, Bali, atau sebaliknya tersebut, diawali dengan uji trayek yang diikuti Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Minggu (12/6).

Kegiatan diikuti jajaran pelaku wisata dan sejumlah perangkat daerah terkait.

 Uji trayek dilakukan sekitar pukul 12.00 WITA dari arah Senggigi menuju Nusa Penida, diawali transit di Gili Gede, Sekotong, Lombok Barat.

Dalam uji trayek tersebut, Bupati Fauzan Khalid menumpang kapal celat berkapasitas 84 tempat duduk yang telah disiapkan oleh J-Trip.

"Tujuannya pembukaan rute kapal cepat tersebut untuk kembali memberikan alternatif tambahan objek wisata terhadap wisatawan dan menjual keindahan gili-gili yang ada di kawasan Sekotong, baik karangnya maupun sensasi yang diberikan," kata Fauzan.

Setelah mengikuti uji trayek, pihaknya bersama para investor segera melakukan evaluasi bersama.

Untuk menggenjot pariwisata di Lombok Barat, pemprov setempat segera membuka rute kapal cepat tujuan Bali
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia