Kolaborasi Kemenparekraf Majukan Mandalika Lewat Gim, kok bisa?

Senin, 24 Oktober 2022 – 19:00 WIB
Kolaborasi Kemenparekraf Majukan Mandalika Lewat Gim, kok bisa? - JPNN.com NTB
Kunjungan PUBG Mobile Indonesia ke Kantor Kemenparekraf RI di Jakarta, Jumat (21/10/2022). (ANTARA/PUBG Mobile)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Penerbit gim PUBG Mobile Indonesia mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memajukan dunia pariwisata Indonesia.

Pertemuan tersebut diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dalam mempromosikan pariwisata dan mendukung ekonomi kreatif lokal.

Saat ini, pemerintah sedang fokus melakukan pengembangan dan promosi pariwisata di lima destinasi pariwisata super prioritas (5 DPSP) Indonesia, salah satunya adalah Mandalika di NTB.

Empat destinasi wisata super prioritas lainnya mencakup Borobudur, Danau Toba, Likupang, dan Labuan Bajo.

“Sebuah kebanggaan bagi kami bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam meluncurkan peta Nusa sebelumnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf, atas dukungan dalam peluncuran tersebut,” kata Country Manager PUBG MOBILE Indonesia Elvarica Noviyanti.

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi sebelumnya, PUBG Mobile, dengan Kemenparekraf dalam peluncuran peta Nusa.

Peta Nusa merupakan peta permainan terbaru PUBG Mobile yang terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Bali. Istilah Nusa sendiri diambil dari kata Nusantara yang merepresentasikan Indonesia.

Dengan ukuran 1x1, peta Nusa bisa dimainkan dalam waktu 5 menit saja.

PUBG Mobile dan Kemenparekraf mengadakan kolaborasi untuk mempromosikan wisata lewat gim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News