Hore, Harga Jagung Mulai Stabil!

Senin, 06 Juni 2022 – 21:36 WIB
Hore, Harga Jagung Mulai Stabil! - JPNN.com NTB
Harga jagung di tingkat petani mulai naik. Ilustrasi (foto : Antara)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Harga jagung di tingkat petani di Nusa Tenggara Barat (NTB) dinyatakan mulai meningkat, setelah beberapa pekan anjlok.

Dehamdulillah, harga jagung berangsur membaik," kata Kepala Distanbun NTB Fathul Gani.

Ia mengatakan, stabilnya harga jagung ini setelah pemerintah provinsi terus melakukan upaya untuk memperbaiki harga jagung di tingkat petani.

Salah satunya dengan memfasilitasi petani dengan pembeli jagung.

Ia mencontohkan, harga pembelian jagung di gudang PT Seger saat ini Rp 4.200 per kilogram, selanjutnya harga gudang UD Subur Sumbawa di Kabupaten Sumbawa sebesar Rp 4.250 per kilogram.

Sedangkan di Kabupaten Dompu, harga pembelian digudang sebesar Rp 4.200 per kilogram dan harga pembelian di gudang UD Pemuda Kreatif yang ada di Kabupaten Bima sebesar Rp 4.400 per kilogram.

"Ini, berdasarkan hasil pantauan kami berkoordinasi dengan petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) Lapangan kabupaten dan kota tentang harga jagung," terangnya.

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB ini berharap, para petani jagung ikut proaktif memantau dan melaporkan harga serapan jagung yang ada di lapangan.

Hore, harga jagung di NTB pada tingkat petani dinyatakan mulai stabil!
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia