MotoGP dan MXGP Untungkan Pemprov NTB

Senin, 06 Juni 2022 – 13:01 WIB
MotoGP dan MXGP Untungkan Pemprov NTB - JPNN.com NTB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah berada di lokasi sirkuit MXGP di Samota. Ilustrasi. Foto: Instagram/Zulkieflimansyah

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota dipercaya mendatangkan banyak manfaat bagi daerah.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan, selain menumbuhkan pembangunan infrastruktur berstandar internasional, MXGP juga memunculkan investasi dan ekonomi bagi masyarakat.

Zulkieflimansyah mengungkapkan, MXGP membawa keuntungan bagi semua kalangan, mulai dari pelaku UMKM, petani, nelayan, pengusaha, hingga pemprov.

"Dengan  kegiatan internasional seperti MXGP dan MotoGP, kita dipaksa untuk berinteraksi dengan keragaman dan hal hal baru yang dengan sendirinya kita akan banyak belajar dan berubah," ujarnya, Minggu (6/6).

Menurut dia, pentingnya kehadiran kegiatan internasional dan manfaatnya bagi daerah dalam percepatan pembangunan, salah satunya dari sisi infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, rumah sakit, jalan, layanan listrik dan telekomunikasi yang harus dibenahi oleh pemerintah sebagai syarat dan standar kegiatan internasional.

Begitu pula dengan geliat ekonomi dan produksi yang terjadi karena adanya permintaan untuk penerbangan, hotel, agen perjalanan, restoran, tempat hiburan, wisata serta pelayanan publik untuk ketersediaan listrik, arus komunikasi bagi ribuan pengunjung yang akan datang rutin setiap tahun.

Selain itu, kata dia, banyak manfaat lainnya dari penyelenggaraan kegiatan internasional tersebut, seperti akan membawa perubahan bagi masyarakat NTB.

"Hal ini juga memancing kepastian bisnis dan investasi untuk lapangan kerja baru yang akan mengurangi kemiskinan dan menekan angka pengangguran," kata Bang Zul sapaan akrabnya. (antara/ket/jpnn)

Kegiatan internasional seperti MotoGP dan MXGP bawa keuntungan besar bagi Pemprov NTB

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia