Bilang Terima Kasih ke Bharada E, Ini Janji Ferdy Sambo Setelah Ibadah

Jumat, 09 Desember 2022 – 13:12 WIB
Bilang Terima Kasih ke Bharada E, Ini Janji Ferdy Sambo Setelah Ibadah - JPNN.com NTB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bharada E menjalani sidang. Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Setelah peristiwa penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tetap ingin mempertahankan skenario yang dirancangnya.

Maka, ia pun memanggil Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf di ruangan kerjanya, rumah pribadi, Jalan Saguling, Jakarta Selatan pada 10 Juli 2022.

Kala itu, Ferdy Sambo meminta Bharada E, Ricky, dan Kuat agar mempertahankan skenario yang telah disampaikan ihwal peristiwa yang menyebabkan kematian Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jaksel pada 8 Juli 2022.

Hal itu diungkap Ferdy Sambo saat menjalani sidang beragenda konfrontasi dengan Bharada Richard, Bripka Ricky, dan Kuat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu (7/12).

Ferdy Sambo mengaku saat itu dirinya baru selesai ibadah sore.

Malam harinya, Ferdy Sambo memanggil ketiga terdakwa pembunuhan berencana terhadap Yosua itu.

"Di sore atau malam hari, saya panggil mereka bertiga di ruang kerja saya di rumah Saguling. Saya menyampaikan bahwa apa hasil keterangan yang sudah ada, dipertahankan saja karena ini dalam rangka untuk menyelamatkan Richard," kata Sambo di ruang sidang.

Ferdy Sambo juga menyampaikan terima kasih kepada Richard Eliezer dkk.

Ferdy Sambo berterima kasih kepada Bharada E dan meminta skenario tetap dipertahankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News