Penting! Gerak-gerik Brigadir J pada Rekaman CCTV

Jumat, 25 November 2022 – 13:53 WIB
Penting! Gerak-gerik Brigadir J pada Rekaman CCTV  - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta. Foto: Ricardo

ntb.jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri AKBP Aditya Cahya dalam sidang lanjutan perintangan penyidikan kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jumat (25/11), AKBP Aditya bersaksi untuk terdakwa AKBP Arif Rachman Arifin.

Dalam kesaksiannya, AKBP Aditya mengungkap pentingnya rekaman CCTV di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan yang sempat dinyatakan hilang.

Pasalnya, rekaman itu masih memperlihatkan Brigadir J masih hidup alias peristiwa sebelum terjadinya insiden penembakan.

"Karena itu menjadi bukti yang sangat penting, dari awal kasus ini dilaporkan adanya tembak menembak. Padahal, pada saat itu dari rekaman tersebut terlihat bahwa pada saat FS (Ferdy Sambo) tiba di rumah tersebut, Yosua masih ada terlihat bolak-balik di depan rumah," kata Aditya di ruang sidang.

Aditya mengaku saat mengunjungi lokasi kejadian, tak mengetahui merek DVR CCTV di Pos Satpam Kompleks Polri Duren Tiga itu.

"Kami tidak lihat, pak, mereknya pada saat sudah datang (di lokasi, red)," ujar Aditya.

Aditya mengaku memang sempat mendapat informasi dari petugas keamanan kompleks bahwa CCTV masih berjalan normal.

AKBP Aditya bersaksi tentang penampakan Brigadir J pada rekaman CCTV menjadi bukti penting
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia