Info Penting Kasus Dana Kapitasi: 10 Kepala puskesmas di Mataram Diperiksa

Selasa, 18 Oktober 2022 – 10:35 WIB
Info Penting Kasus Dana Kapitasi: 10 Kepala puskesmas di Mataram Diperiksa - JPNN.com NTB
Kepala Satreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa. ANTARA/Dhimas B.P.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kepolisian akan segera mengagendakan pemeriksaan 10 kepala puskesmas di Kota Mataram, NTB, terkait dugaan kasus pemotongan dana kapitasi.

Pemeriksaan ini berkaitan dengan adanya dugaan pemotongan dana kapitasi di 10 puskesmas di Kota Mataram yang berasal dari kesepakatan bersama.

"Kami sudah agendakan untuk pemeriksaan 10 kepala puskesmas di Kota Mataram," kata Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Senin (17/10).

Adanya kesepakatan dalam pemotongan dana kapitasi tersebut, lanjut Kadek Adi, terungkap dari pengakuan mantan Kepala Puskesmas Babakan berinisial RH, yang kini menjadi salah seorang tersangka di kasus pemotongan dana kapitasi Puskesmas Babakan Periode 2017-2019.

"Pemeriksaan ini sifatnya masih klarifikasi terkait pengakuan tersangka RH di Puskesmas Babakan. Bagian dari tahap pengumpulan data dan bahan keterangan," ujarnya.

Dengan adanya pengakuan tersangka RH ini menjadi alasan untuk mengusut pemotongan dana kapitasidi 10 puskesmas di Kota Mataram, paparnya.

Alat bukti yang mengungkap peran RH bersama mantan Bendahara Puskesmas Babakan berinisial WY sebagai tersangka turut menjadi kelengkapan polisi dalam mengusut kasus dugaan pemotongan di 10 puskesmas.

"Bukti dokumen yang kami sita dari kasus RH dan WY kami periksa lagi, itu bagian dari pengembangan di 10 puskesmas," ucap dia.

Polisi akan segera memeriksa 10 kepala puskesmas di Kota Mataram terkait kasus pemotongan dana kapitasi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia