6 Bakal Calon DPD RI Mendaftar ke KPU NTB, Diterima!

Selasa, 27 Desember 2022 – 08:37 WIB
6 Bakal Calon DPD RI Mendaftar ke KPU NTB, Diterima! - JPNN.com NTB
Ketua KPU NTB, Suhardi Soud (tengah) didampingi komisioner KPU NTB lainnya saat menerima pendaftaran dan penyerahan dukungan bakal calon anggota DPD RI, TGH. Ibnu Halil (kiri) di Kantor KPU NTB di Kota Mataram, Senin (26/12/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sejak membuka pendaftaran 16 Desember lalu, KPU NTB telah menerima enam bakal calon anggota DPD RI.

Keseluruhannya telah mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan.

"Sampai saat ini sudah ada enam bakal calon DPD RI yang menyerahkan syarat dukungan pendaftaran kepada KPU NTB," kata Ketua KPU NTB, Suhardi Soud disela-sela kegiatan pendaftaran dan penyerahan dukungan bakal calon DPD RI, TGH. Ibnu Halil di Kantor KPU NTB di Kota Mataram, Senin (26/12).

Enam bakal calon DPD RI yang sudah mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan ini, merupakan bagian dari 30 nama yang sudah meminta akses ke sistem informasi pencalonan (Silon).

Mereka yang sudah mendaftar, di antaranya Subhunnuri, Evi Apita Maya, Sukisman Azmy, Muhir, Lalu Suhaimi Izmy dan Ibnu Halil. 

"Dari enam orang yang sudah mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan dan berdasarkan hasil pemeriksaan dukungan terhadap pemilih, dinyatakan lengkap dan diterima," katanya.

Sementara itu, bakal calon DPD RI, Ibnu Halil usai mendaftar dan menyerahkan dukungan bakal calon di KPU NTB, mengaku bersyukur berkas syarat dukungannya dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU NTB. 

Untuk maju ke DPD RI ini, Ibnu Halil yang juga merupakan calon petahana hasil Pemilu 2019 ini menyatakan telah menyerahkan syarat dukungan minimal sebanyak 2.913 orang yang tersebar di sembilan kabupaten dan kota di NTB.

Sebanyak enam bakal calon DPD RI sudah mendaftar ke KPU NTB, dinyatakan lengkap dan diterima
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia