Pemilu 2024: Partai Buruh NTB Pasang Strategi Khusus

Selasa, 20 Desember 2022 – 13:38 WIB
Pemilu 2024: Partai Buruh NTB Pasang Strategi Khusus - JPNN.com NTB
Ketua Exco Partai Buruh Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Wira Sakti. ANTARA/Nur Imansyah.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Demi memperebutkan kursi DPRD di semua tingkatan, Partai Buruh NTB siap bersaing pada  Pemilu 2024 mendatang.

"Meski partai baru, kami siap bersaing dengan partai besar dan mapan untuk menempatkan kader-kader terbaik di Pemilu 2024 nanti," kata Ketua Exco Partai Buruh NTB, Lalu Wira Sakti, Senin (19/12).

Saat ini, pihaknya sedang melakukan penjaringan bakal calon legislatif di semua tingkatan baik itu untuk kursi DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota yang ada di NTB.

"Sudah ada yang daftar. Ada yang masih duduk parlemen dan pernah duduk di parlemen. Ada juga dari partai yang tidak lolos verifikasi, termasuk kader Partai Ummat juga ada yang ingin bergabung," terangnya.

Wira Sakti menegaskan, bahwa pihaknya sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan Partai Buruh baik untuk menjadi kader maupun maju dalam bakal calon legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami membuka diri untuk siapa saja yang ingin bergabung. Tetapi tidak untuk posisi jabatan tertentu di kepengurusan seperti ketua, sekretaris dan bendahara," tegas Wira Sakti.

Khusus untuk bakal calon legislatif di DPR RI, ada lima provinsi yang diberikan hak prerogatif oleh Exco Partai Buruh di pusat untuk bakal calon legislatifnya ditentukan dari daerah masing-masing, yakni NTB, Papua Barat, DKI Jakarta, dan Riau.

Sementara terkait dukungan suara, Partai Buruh NTB, kata Wira Sakti, berharap banyak dapat meraih dukungan suara dari kaum buruh, pekerja migran, petani dan masyarakat.

Partai Buruh NTB mengaku telah siap bersaing untuk mendapatkan kursi DPRD di semua tingkatana
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia