Rayakan Hari Disabilitas, Rachmat Hidayat Sumbang 9 Kursi Roda di Mataram

Senin, 05 Desember 2022 – 08:37 WIB
Rayakan Hari Disabilitas, Rachmat Hidayat Sumbang 9 Kursi Roda di Mataram - JPNN.com NTB
Serah terima kursi roda bagi penyandang disabilitas oleh Anggota DPR RI dapil Pulau Lombok Rachmat Hidayat di Mataram. Foto: PDIP Mataram for JPNN.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Anggota DPR RI Rachmat Hidayat membagikan 9 kursi roda kepada penderita disabilitas di Lingkungan Gomong Lama, Salaparang, Kota Mataram, NTB. 

Pembagian kursi roda itu dalam rangka menyambut hari disabilitas nasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022.

Adapun 9 orang penerima kursi roda dari wakil rakyat dapil Pulau Lombok itu, yakni Kamarudin, Martijah, Siti Rohan, Baihah, Basah, Maimanah, Milati, Rinasih, dan Budi Hasnani. 

"Hari ini saya tunaikan kontan permintaan warga gomong untuk penderita cacat di lingkungan Gomong, tidak pakai lama dan tanpa prosedur yang ribet," kata Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, Minggu (4/12).

Menurut Rachmat Hidayat, bantuan tersebut sebagai bentuk saling tolong menolong.

"Saya ihklas saja untuk setiap jalan kebaikkan karena semua itu doa. Itu yang terpenting," ujar Rachmat Hidayat.

Selain itu, Rachmat juga menjelaskan, usai penyerahan 9 kursi roda ini, pada hari Selasa mendatang dirinya akan kembali membagikan puluhan kursi roda adaptif yang canggih untuk penderita cacat khusus, seperti lumpuh layu di beberapa Desa di Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Lombok Timur. 

"Insyaallah, pada hari Selasa saya juga akan membagikan puluhan kursi roda di Lombok Timur dan Lombok Tengah," ujar Rachmat.

Sebagai upaya tolong menolong, Rachmat Hidayat memberikan 9 kursi roda kepada penyandang disabilitas
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia