Kunker DPR RI di Mataram: Nelayan dan UMKM Bisa Beli BBM Subsidi, Pertamina Jangan Persulit

Rabu, 13 Juli 2022 – 12:02 WIB
Kunker DPR RI di Mataram: Nelayan dan UMKM Bisa Beli BBM Subsidi, Pertamina Jangan Persulit - JPNN.com NTB
PT Pertamina (Persero) menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Solar. Ilustrasi: Tangkapan layar MyPertamina

ntb.jpnn.com, MATARAM - Nelayan dan para pelaku usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) tetap bisa membeli BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina.

Demikian disebutkan anggota DPR RI Komisi VII Hendrik Sitompul di Mataram, Selasa (12/7).

"Bahkan, untuk sementara saat ini nelayan dan pelaku UMKM masih bisa beli BBM subsidi secara manual," katanya.

Pernyataan itu disampaikan Hendrik kepada sejumlah wartawan seusai bertemu Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana didampingi Sales Manager Area Pertamina NTB dalam rangka sosialisasi registrasi MyPertamina di wilayah Kota Mataram.

Akan tetapi, lanjut anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini, apabila masyarakat tidak memiliki telepon pintar (smart phone), atau membutuhkan informasi lebih jelas bisa datang langsung ke Pertamina atau SPBU terdekat untuk mendapatkan penjelasan dan bantuan terkait MyPertamina.

Karenanya, pihaknya sudah meminta agar Pertamina tidak mempersulit masyarakat yang memang berhak membeli BBM bersubsidi melalui MyPertamina.

Pertamina juga sudah diminta menyiagakan petugas di setiap SPBU untuk membantu masyarakat, nelayan, maupun pelaku UMKM yang minta bantuan untuk registrasi MyPertamina.

"Intinya, masyarakat umum tidak akan dipersulit. Apalagi nelayan dan pelaku UMKM," katanya.

Update kunker DPR RI di NTB: Nelayan dan pelaku UMKM bisa membeli BBM bersubsidi, Pertamina jangan mempersulit
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia