MXGP Indonesia di Samota Penuh Kejanggalan, Fraksi Demokrat Buka Suara

Senin, 04 Juli 2022 – 14:10 WIB
MXGP Indonesia di Samota Penuh Kejanggalan, Fraksi Demokrat Buka Suara - JPNN.com NTB
MXGP 2022 digelar pada 24-26 Juni 2022. Foto: Humas Kemenparekraf

ntb.jpnn.com, SAMOTA - MXGP Indonesia di Samota tidak saja meninggalkan kemeriahan, tetapi juga menyisakan sejumlah kejanggalan.

Kejanggalan tersebut kini mendapat sorotan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi NTB H Arahman H Abidin menyebutkan, Fraksi Demokrat konsisten mendalami beberapa persoalan yang terjadi di MXGP Indonesia yang berlangsung akhir Juni lalu.

"Kami tetap dalami itu, saya melihat ada penyalahgunaan wewenang di sana, terlebih event ini dikelola swasta dan murni Business to Business (B to B)," katanya kepada GenPi.co NTB Minggu (3/7).

Yang menjadi persoalan, lanjutnya, peran pemerintah terlalu banyak.

Baginya, MXGP tidak bisa disamakan dengan MotoGP yang prinsipnya Government to Business.

"Peran pemerintah daerah saat MotoGP memfasilitasi keamanan. Menyiapkan infrastruktur jalan untuk kelancaran ke sirkuit juga. Tapi kita tidak masuk terlalu dalam ke penyiapan infrastruktur racenya," ujarnya.

Dia menilai, arena MXGP ini dari awal disiapkan Komandan Lapangan dalam hal ini Ridwan Syah yang juga Kepala Dinas PUPR NTB.

Gelaran internasional MXGP Indonesia di Samota lalu menyisakan segudang kejanggalan, Fraksi Demokrat ungkap dengan lengkap
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia