Rinjani Memikat, Simak Petualangan Pesepeda Asal Sidoarjo

Senin, 24 Oktober 2022 – 15:08 WIB
Rinjani Memikat, Simak Petualangan Pesepeda Asal Sidoarjo - JPNN.com NTB
Acara Jambore Fotografi Nusa Tenggara Barat (NTB) diikuti oleh fotografer sekaligus pesepeda bernama Muhammad Sujai asal Siduarjo, Jawa Timur yang mengayuh sepedanya hingga Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (22/10). (ANTARA/HO-Medsos)

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Gunung Rinjani di Kabupaten Lombok Timur, NTB, menarik bagi banyak orang.

Fotografer sekaligus pesepeda, Muhammad Sujai, asal Sidoarjo, Jawa Timur yang mengayuh sepedanya hingga Sembalun Lawang atau kaki Gunung Rinjani.

Dalam acara Jambore Fotografi Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut, ia memulai perjalanannya Rabu (19/10) dini hari.

"Saya start dari rumah hari Rabu (19/10) subuh, sampai Sembalun hari Sabtu sore jam 16.30 WITA," katanya, Senin (24/10). 

Sujai mendarat di Pelabuhan Lembar pada Jumat (21/10) pagi dan sempat bertemu dengan teman-temannya, kemudian sore harinya mulai perjalan menuju Sembalun dan malamnya menginap dulu di Bangsal.

Terlepas dari hobi bersepeda sejak satu tahun terakhir, motivasi Sujai mengikuti Jambore Fotografi NTB dengan sepeda karena bersepeda sebagai olahraga yang menyehatkan sekaligus mengurangi polusi di kalangan teman-teman fotografer.

"Jika saya mampu, orang lain pasti juga ada yang mampu," tambahnya.

Selama perjalanan ada beberapa kendala yang dihadapi, mulai dari faktor cuaca hingga sepeda yang mengalami masalah, seperti, ban bocor, ban meletus, juga part sepeda yang tidak bekerja semestinya.

Pesona Gunung Rinjani memang sangat memikat, hingga pesepeda asal Sidoarjo tuju kaki Rinjani demi fotografi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia