NTB Tuan Rumah PON 2028, Dewan: Harus Cepat

Jumat, 16 September 2022 – 10:53 WIB
NTB Tuan Rumah PON 2028, Dewan: Harus Cepat - JPNN.com NTB
Ketua Komisi V Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Perempuan DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Hadrian Irfani. (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Barat, Lalu Hadrian Irfani minta Pemerintah Provinsi dan KONI untuk mulai mempersiapkan atlet sedini mungkin untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028.

Terlebih lagi, NTB didaulat menjadi tuan rumah. 

"Karena kita (NTB, red) bersama NTT sudah ditetapkan menjadi tuan rumah PON tahun 2028, maka tentu atlet sedini mungkin kita harus persiapkan. Karena tidak mungkin kita akan impor atlet dari luar," ujarnya.

Meski PON masih akan berlangsung enam tahun lagi, bagi Hadrian itu bukan waktu yang lama.

Oleh sebab itu, dirinya berharap atlet-atlet harus dipersiapkan dari sekarang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terutama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama KONI.

"Kenapa harus cepat, karena tuan rumah itu harus ikut semua cabang olahraga," ujar Ketua Komisi V DPRD NTB yang salah satu bidangnya mengurusi kepemudaan dan olahraga ini.

Oleh karena itu, Anggota DPRD NTB dari daerah pemilihan Kabupaten Lombok Tengah ini, berharap tidak ada atlet-atlet asal provinsi itu pindah membela daerah lain.

"Kami kecewa mendengar kabar (Ahmad Zigi Zaresta Yuda, red) akan pindah membela provinsi lain pada PON 2024. Makanya jangan sampai ada atlet yang kekurangan. Karena kami tidak ingin ada Zigi-zigi lain lagi nanti. KONI dan Dispora harus memperhatikan hal ini," tegas Hadrian Irfani.

NTB akan menjadi tuan rumah PON 2028, Dewan mengimbau Pemprov dan KONI harus cepat
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia