Rinjani Color Run 2022 Jadi Agenda Tahunan Lombok Timur, Peserta Membeludak

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 13:45 WIB
Rinjani Color Run 2022 Jadi Agenda Tahunan Lombok Timur, Peserta Membeludak  - JPNN.com NTB
Ajang lomba lari menuju puncak Gunung Rinjani di NTB. Foto: rinjani100.com

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Pemkab Lombok Timur menjadikan kegiatan Rinjani Color Run (RCR) 2022 sebagai kalender pariwisata tahunan daerah tersebut.

Rinjani Color Run (RCR) 2022 adalah kegiatan olahraga yang digagas oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Nusa Tenggara Barat.

RCR 2022 akan digelar pada 20 Agustus 2022, dan diikuti sekitar 6.000 peserta.

"Kami akan jadikan event RCR ini sebagai event tahunan daerah, sebagai salah satu sport tourism," kata Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juaeni Tofik dalam acara rapat panitia penyelenggara peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2022, Jumat (5/8).

Taufik menyebutkan, Pemda Lotim mendukung sepenuhnya event ini dan menjadi bagian rangkaian acara untuk menyambut HUT Pemkab Lombok Timur pada 31 Agustus.

"Event ini bagian dari rangkaian acara peringatan HUT Lotim, seperti halnya event yang akan kita selenggarakan pada waktunya nanti," ucapnya.

"RCR bukan sekadar lomba lari, peserta maupun masyarakat umum diajak seruput kopi Sembalun bersama Kemenparekraf Pak Sandiaga Salahudin Uno di ketinggian 1.056 Mdpl," katanya.

Rinjani Color Run 2022 Jadi Agenda Tahunan Lombok Timur, Peserta Membeludak

Rinjani Color Run 2022 ditetapkan masuk ke dalam agenda pariwisata tahunan Lombok Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News