Telkomsel Tambah Kapasitas Pengguna di MXGP Samota

Jumat, 24 Juni 2022 – 08:55 WIB
Telkomsel Tambah Kapasitas Pengguna di MXGP Samota - JPNN.com NTB
PT Telkomsel menyediakan combat di rute akses menuju sirkuit MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Telkomsel)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - PT Telkomsel tak ingin kalah dengan provider lain dalam mendukung Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di Samota.

Telkomsel turut menyiapkan infrastruktur jaringan untuk kemudahan berkomunikasi saat MXGP berlangsung mulai Jumat (24/6) ini.

"Dalam mendukung pelaksanaan event tersebut kami memperkuat coverage dan kapasitas jaringannya dengan membangun total lima  Compact Mobile BTS  (COMBAT). Sebanyak tiga COMBAT dipasang di area sirkuit, satu dipasang di Samawa Seaside, dan satu di rute akses menuju sirkuit," kata Vice President Network Service Management Area Jawa Bali, Juanita Erawati.

Menurut dia, dengan adanya penambahan dan optimalisasi jaringan tersebut, maka kapasitas akan pengguna meningkat menjadi 30.000.

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan pada lokasi-lokasi pendukung seperti hotel, bandara, dan pelabuhan.

Juanita menambahkan, Telkomsel juga menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G.

Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G yang berada di kawasan sirkuit MXGP Samota.

"Kami turut menggelar jaringan Hyper 5G yang berada di kawasan sirkuit MXGP Samota untuk memberikan pengalaman aktivitas digital yang baru bagi para pengunjung. Kami berharap upaya Telkomsel menghadirkan konektivitas digital yang lebih merata serta produk dan layanan unggulan yang customer-centric dapat semakin mendorong kebangkitan pariwisata di NTB," ujarnya.

Telkomsel melakukan penambahan jaringan sehingga kapasitas pengguna meningkat saat MXGP Samota
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia