MXGP 2023 di Eks Bandara Selaparang, Tengok Persiapannya

Rabu, 14 Desember 2022 – 16:11 WIB
MXGP 2023 di Eks Bandara Selaparang, Tengok Persiapannya - JPNN.com NTB
Tim Gajser memacu motornya saat time practice pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Sumbawa, NTB, Sabtu (25/6/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Gelaran Motorcross Grand Prix (MXGP) 2023 di NTB akan berlangsung pada Juni hingga Juli mendatang. 

"Untuk di Sumbawa di Sirkuit Samota, sedangkan di Mataram rencananya di eks Bandara Selaparang," kata Komandan Lapangan MXGP Samota, Ridwan Syah di Mataram, Selasa (13/12).

Ridwan Syah memaparkan, pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan pihak Infront yang merupakan pemegang hak penyelenggara kejuaraan terutama dalam pembicaraan trek master Sirkuit Selaparang yang rencananya dibangun Januari 2023.

"Untuk pembangunan sirkuit di Selaparang kami menunggu Infront begitu juga dengan detail model sirkuit. Kalau yang di Samota tinggal di maintenance saja. Karena sudah lama ndak dipakai," katanya.

Jika dibandingkan Sirkuit Samota, lanjut dia, pembangunan sirkuit di Selaparang dinilai lebih ringan.

Hanya saja hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian kedatangan trek master yang akan mendesain sirkuit di Selaparang.

"Kepastian desain sirkuit kami tunggu. Yang jelas pemerintah provinsi, kota dan kabupaten siap memberi dukungan meski event itu gawe-nya swasta. Pemprov hanya menginginkan bagaimana kegiatan ini bisa mendatangkan dampak terhadap ekonomi di daerah," kata Ridwan.

"Pak Gubernur juga sudah mengarahkan agar gaung MXGP tidak hanya dirasakan di Samota dan Selaparang tetapi juga bisa dirasakan kabupaten kota yang lain. Ini adalah momen untuk mempromosikan potensi daerah melalui otomotif," pungkas Ridwan Syah.

MXGP 2023 direncanakan juga akan digelar di eks Bandara Selaparang, saat ini sedang dalam tahap persiapan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia