Tak Melulu MotoGP, Sirkuit Mandalika Segera Gelar Ajang Satu Ini

Senin, 12 Desember 2022 – 18:44 WIB
Tak Melulu MotoGP, Sirkuit Mandalika Segera Gelar Ajang Satu Ini - JPNN.com NTB
Plang nama Sirkuit Mandalika di KEK Mandalika, Lombok, NTB (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB telah mendapatkan sertifikasi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Dengan sertifikasi tersebut, Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar lomba kejuaraan untuk kendaraan beroda empat.

"Kami baru saja mendapatkan sertifikasi dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) untuk roda empat di sirkuit kita (Mandalika)," ujar Direktur Utama Holding BUMN Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Dony Oskaria, Senin (12/12).

Dengan demikian, lanjut Dony, Sirkuit Mandalika sudah bisa mengadakan lomba kejuaraan untuk kendaraan roda empat, selain kejuaraan World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

InJourney juga akan mulai masuk ke water sport sebagai daya tarik di Mandalika bagi wisatawan.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan adanya perhelatan balapan motor WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat, memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi di daerah maupun nasional.

Sandiaga mengatakan, nilai ekonomi yang diperoleh dari perhelatan WSBK dan MotoGP itu berdasarkan kajian komprehensif yang dilakukan Kemenparekraf bersama Universitas Indonesia (UI).

Hasilnya, dari sebuah pelaksanaan event seperti WSBK dan MotoGP terlihat dari penciptaan banyaknya lapangan kerja baru dan UMKM sehingga mampu mengurangi angka pengangguran di NTB.

BUMN InJourney menyebutkan bahwa Sirkuit Mandalika telah mendapatkan sertifikasi dari FIA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia