MotoGP dkk di Mandalika Jadi Bukti

Selasa, 06 Desember 2022 – 13:46 WIB
MotoGP dkk di Mandalika Jadi Bukti  - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Enea Bastianini di MotoGP Mandalika. Foto: Gresini Racing

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Banyaknya kegiatan internasional yang digelar menjadi bukti dari keberhasilan pembangunan infrastruktur di NTB.

"Kegiatan MotoGP, MXGP dan WSBK bisa diselenggarakan di NTB karena infrastruktur kita sudah memadai. Itu mendorong percepatan pembangunan," ujar Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwan Syah, Senin (5/12).

Dihelatnya berbagai kegiatan internasional tersebut, lanjut dia, telah mendorong percepatan pembangunan dan memberikan "multiplier effect" yang sangat besar untuk pertumbuhan ekonomi.

"Jadi ada hubungan timbal baliknya yang tentu akan memberikan "multiplier effect" bagi pertumbuhan ekonomi di daerah," kata Ridwan Syah.

Ridwan Syah mencontohkan penataan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang juga dilengkapi dengan berbagai infrastruktur penunjang pariwisata telah menjadi faktor kunci kesuksesan penyelenggaraan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, seperti WSBK, dan MotoGP 2022.

"Mandalika kini telah sangat siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan event-event internasional lainnya," ungkapnya.

Namun demikian keberhasilan pembangunan infrastruktur di NTB, kata Ridwan Syah, tidak terlepas dari dukungan dan sinergi dengan berbagai pihak.

"Berbagai capaian dan tantangan pembangunan infrastruktur di NTB, karena kami sadar pembangunan infrastruktur tidak mungkin terjadi tanpa adanya sinergi dari semua pihak," terangnya.

PUPR NTB menyebutkan, banyaknya perhelatan internasional menjadi bukti bangun infrastruktur berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia