Tak Hanya MotoGP, Mandalika Siap Jadi Tuan Rumah Ajang Internasional

Selasa, 06 Desember 2022 – 12:25 WIB
Tak Hanya MotoGP, Mandalika Siap Jadi Tuan Rumah Ajang Internasional - JPNN.com NTB
Plang nama Sirkuit Mandalika di KEK Mandalika, Lombok, NTB (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika saat ini telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan ajang internasional selain MotoGP.

"PUPR terus melakukan penataan kawasan Mandalika yang juga dilengkapi dengan berbagai infrastruktur penunjang pariwisata telah menjadi faktor kunci kesuksesan penyelenggaraan event MotoGP 2022," kata Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri, Senin (5/12).

Dalam apel peringatan hari bakti PUPR ke 77 di halaman kantor bupati tersebut, ia mengatakan, kementerian PUPR terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti bendungan, jalan tol, irigasi, sistem penyediaan air minum dan program satu juta rumah pada 2022 ini.

Secara singkat, 9 bendungan akan bisa diselesaikan (antara lain Semantok, Ciawi, Sukamahi dan Beringin Sila), 167 km panjang jalan tol baru pada 13 ruas dapat kita operasikan (antara lain taba-pananjung, cibitung -cilincing dan pekanbaru-pangkalan).

Selain itu, 75 ribu hektare jaringan irigasi baru dan 230 ribu hektare rehabilitasi jaringan irigasi dapat dituntaskan.

Selain itu, 3 Spam besar pun siap difungsikan, 7 pos lintas batas negara (PLBN) siap dibuka untuk para pelintas (antara lain di Serasan, Yetetkun dan Jagoi Babang).

"Pembangunan rumah, baik rumah susun, rumah khusus, maupun rumah swadaya dan dukungan prasarana-sarana utilitas untuk rumah bersubsidi telah mendekati target 1 juta rumah," katanya.

Kementerian PUPR terus melaksanakan program padat karya tunai (PKT) pada 2022 untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan membantu menyediakan lapangan kerja bagi 611 ribu jiwa.

Selain ajang MotoGP, Mandalika siap menjadi tuan rumah ajang internasional lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia