Persiapan PLN 83 Persen untuk MXGP Indonesia, Semoga Rampung Sesuai Target

Senin, 13 Juni 2022 – 11:44 WIB
Persiapan PLN 83 Persen untuk MXGP Indonesia, Semoga Rampung Sesuai Target - JPNN.com NTB
Manager PLN NTB Sudjarwo (dua kiri), saat meninjau lokasi MXGP Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-PLN)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - PT PLN (Persero) masih merampungkan persiapan pasokan listrik untuk Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di Samota.

Kegiatan akan berlangsung di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada 24-26 Juni nanti.

"Kesiapan PLN untuk memasok listrik  telah mencapai 83,3 persen, baik dari sisi jaringan maupun cadangan pembangkit listrik," kata Manajer PLN NTB Sudjarwo, Minggu (12/6).

Beberapa pekerjaan sedang dilakukan, yakni kesiapan pendukung suplai dan jaringan di dalam venue.

Untuk memenuhi kebutuhan listrik MXGP, pihaknya membangun dua jalur distribusi Jaringan Tegangan Menengah (JTM) masing masing sepanjang 0,5 kilometer (km), 1 km Jaringan Tegangan Rendah (JTR), dan beberapa peralatan untuk melayani pelanggan dari tegangan 20 kilo Volt (kV).

Kebutuhan tersebut sesuai dengan hasil survei awal yang telah dilaksanakan oleh PLN pada Januari 2022, di mana penyelenggaraan event tersebut akan memerlukan daya sebesar 1,38 mega Volt Ampere (MVA).

"Kondisi saat ini, jaringan telah selesai terbangun. Komitmen PLN untuk siap melistriki seluruh event, baik nasional maupun internasional yang akan digelar di NTB," ujarnya.

PLN akan menyiapkan infrastrukturnya, baik di sisi pembangkitan, transmisi maupun distribusi.

Persiapan PLN kini telah mencapai 83,3 persen untuk kegiatan MXGP Indonesia di Samota, semoga rampung sesuai target ya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia