Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Beringin Sila, Tergetnya Jelas

Kamis, 29 Desember 2022 – 15:37 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Beringin Sila, Tergetnya Jelas - JPNN.com NTB
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo (tengah) memberi keterangan seusai meresmikan Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/Gilang Galiartha)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Bendungan Beringin Sila di Sumbawa, NTB, Kamis (29/12).

Presiden Jokowi berharap agar Bendungan Beringin Sila tersebut bisa meningkatkan produktivitas padi di wilayah tersebut.

Jokowi mengutarakan bahwa Bendungan Beringin Sila merupakan bendungan keempat yang diresmikan dari enam bendungan yang dibangun pemerintah di NTB.

"Kita harapkan dari enam bendungan yang nanti akan selesai tahun depan semuanya di NTB, produktivitas padi di NTB bisa naik drastis," kata Jokowi dalam keterangan kepada awak media selepas peresmian seperti disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) NTB pada 2021 provinsi itu membukukan produksi padi sebesar 1,42 juta ton gabah kering giling (GKG), meningkat 102.370 ton atau sebesar 7,77 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan jumlah tersebut, tingkat produksi beras NTB pada 2021 mencapai 808.510 ton atau meningkat 58.300 ton dibanding tahun sebelumnya.

Kabupaten Lombok Tengah menjadi daerah penghasil padi terbanyak di antara 10 kabupaten/kota di NTB pada 2021 dengan jumlah 357.910 ton diikuti Kabupaten Sumbawa sebesar 287.480 ton.

Presiden Jokowi menjabarkan, bahwa Bendungan Beringin Sila merupakan bendungan ke-35 yang telah selesai dibangun dan dioperasikan oleh pemerintah dalam delapan tahun terakhir.

Saat meresmikan Bendungan Beringin Sila, Presiden Jokowi berharap produktivitas padi di NTB meningkat drastis
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia