Pembangunan Sirkuit MXGP Samota Sisa 10 Persen Lagi, Ini yang Digarap Sekarang

Jumat, 10 Juni 2022 – 11:22 WIB
Pembangunan Sirkuit MXGP Samota Sisa 10 Persen Lagi, Ini yang Digarap Sekarang - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kedua kiri) bersama Tim Infront MXGP. Foto: ANTARA/HO-Pemprov NTB

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - Tinggal 10 persen lagi, sirkuit Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan rampung.

Kini, pembangunannya sudah mencapai 90 persen.

"Saat ini Sirkuit MXGP Samota sudah mencapai 90 persen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB, Ridwansyah.

Hal tersebut diungkapkannya pada rapat persiapan Motorcross Grand Prix Samota 2022 di Mataram, Kamis (9/6).

Progres pembangunan track atau sirkuit pada skybox telah mencapai 60 persen, tribun VIP mencapai 50 persen, paddock mencapai 60 persen, bike wash mencapai 80 persen dan pit line mencapai 60 persen.

"Kami perkirakan sirkuit ini akan selesai pada tanggal 15 Juni, setelah sirkuitnya jadi akan dilakukan mobilisasi peralatan," terangnya.

Komandan Lapangan Motorcross Grand Prix Indonesia ini menambahkan selain progres dari infrastruktur pendukung, untuk fasilitas lain seperti air bersih sudah mencapai 98 persen, listrik mencapai 80 persen, jalan mencapai 80 persen, toilet mencapai 20 persen dan parkir mencapai 20 persen.

"Penerangan jalan umum jembatan Samota dan venue dalam proses pemasangan," katanya.

Pembangunan Sirkuit MXGP Samota sedikit lagi akan rampung, bagian-bagian ini yang sedang digarap tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News