Mataram Nihil Covid-19, PTM Penuh Dimulai Hari Ini, Prokes Tetap Ketat

Selasa, 24 Mei 2022 – 18:15 WIB
Mataram Nihil Covid-19, PTM Penuh Dimulai Hari Ini, Prokes Tetap Ketat - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh mulai dilakukan hari ini (24/5).

Dinas Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mengeluarkan kebijakantersebut untuk semua tingkatan sekolah.

"Mulai besok pagi (hari ini), semua sekolah kita instruksikan melaksanakan PTM penuh atau 100 persen. Tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes)," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali, Senin (23/5).

Untuk melaksanakan PTM penuh secara serentak, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada semua Kepala Sekolah TK/SD/SMP Negeri/Swasta dan Pengawas Sekolah Se-Kota Mataram, tentang pelaksanaan PTM penuh Tahun Ajaran 2021/2022.

Kebijakan PTM penuh tersebut dikeluarkan sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi bersama Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana bersama seluruh OPD.

"Beberapa hal yang mendasari keputusan tersebut adalah data dari RSUD Mataram yang menyebutkan perkembangan Covid-19 di Mataram sejak satu bulan terakhir nihil atau nol kasus," katanya.

Alasan lainnya, tambah Fatwir, agar para siswa memulai aktivitas seperti sediakala dalam proses belajar mengajar sesuai yang diharapkan oleh para orang tua siswa.

"Karena itu, saya sudah menginstruksikan kepada seluruh sekolah negeri dan swasta untuk segera menyiapkan SDM sekolah dan infrastruktur, sarana dan prasaran kesuksesan PTM penuh tersebut," katanya.

Kota Mataram dinyatakan nihil Covid-19 sebulan belakangan ini, akhirnya PTM penuh mulai dilakukan hari ini, dengan syarat prokes yang ketat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News