Libur Lebaran Usai, Masih Banyak ASN di Mataram yang Libur

Senin, 09 Mei 2022 – 17:31 WIB
Libur Lebaran Usai, Masih Banyak ASN di Mataram yang Libur - JPNN.com NTB
Ilustrasi: ASN diizinkan pulang awal untuk merayakan Lebaran Topat 1443 Hijirah. Foto: ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Di hari pertama kembali bekerja, belum semua aparatur sipil negara (ASN) meninggalkan liburannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKPSDM) Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati mengungkapkan ada sekitar lima persen ASN yang masih cuti.

"Untuk angka pasti kehadiran ASN, besok (Selasa-red) baru bisa kami sebutkan sebab hari ini kami belum terima laporan dari tim IT karena setelah apel dan halal bihalal dibolehkan langsung pulang berlebaran ketupat," katanya.

Nelly mengaku optimistis pada Selasa (10/5), jam kerja ASN kembali normal dan jumlah ASN yang hadir bisa mencapai 99 persen sebab ASN sudah menikmati libur panjang.

"Saya yakin setelah diberi libur panjang, ASN juga akan kangen dengan aktivitasnya bahkan bisa jenuh karena libur lama," katanya.

Di hari pertama yang bertepatan dengan perayaan Lebaran Ketupat ini, seluruh ASN dipulangkan lebih awal agar bisa merayakan tradisi yang sudah dilaksanakan secara turun temurun ini.

"Lebaran Topat ini merupakan satu tradisi yang harus dilestarikan karena sarat dengan nilai-nilai agama dan budaya," kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Senin (9/5) dalam apel.

Lebaran Topat dirayakan seminggu setelah Idulfitri.

Libur Lebaran telah usai, namun masih banyak ASN di lingkungan Pemkot Mataram yang libur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News