Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Jangan Sembarangan

Rabu, 28 Desember 2022 – 10:39 WIB
Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Jangan Sembarangan - JPNN.com NTB
Ketua DPRD Lombok Tengah, NTB, M Tauhid (FOTO ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - DPRD Lombok Tengah, NTB menyatakan, pembangunan kereta gantung menuju Gunung Rinjani harus memperhatikan lingkungan, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pembangunan kereta gantung ini dilakukan dari Desa Karang Sidemen. 

"Kami mendukung pembangunan kereta gantung Rinjani itu dengan catatan, jangan merusak lingkungan seperti harapan pemerhati lingkungan," kata Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid, Selasa (27/12).

Ia mengatakan, pembangunan kereta gantung menuju Gunung Rinjani ini telah direncanakan sejak dulu, sehingga pihaknya berharap supaya pembangunan tersebut cepat diselesaikan dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Ini rencana sebelum Bupati Lombok Tengah saat ini (H Lalu Pathul Bahri), semoga bisa terwujud," katanya.

Dengan adanya kereta gantung Rinjani menjadi Kabupaten Lombok Tengah sebagai tempat destinasi wisata lengkap, karena di selatan ada Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan di utara ada kereta gantung, air terjun, dan Sirkuit Motocross.

"Pembangunan antara selatan dan utara akan menjadi seimbang dan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Ia juga menekankan kepada investor supaya melengkapi semua izin atau syarat dalam pembangunan kereta gantung Rinjani, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

DPRD Lombok Tengah menyatakan bahwa pembangunan kereta gantung Rinjani tak boleh mengabaikan aspek lingkungan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia