Wajib Disimak! Kereta Gantung Rinjani Tingkatkan PAD

Kamis, 22 Desember 2022 – 11:28 WIB
Wajib Disimak! Kereta Gantung Rinjani Tingkatkan PAD - JPNN.com NTB
Ilustrasi Kereta gantung yang akan dibangun untuk mengarahkan ke Gunung Rinjani. (thedriftbackpackershostel.com)

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Pembangunan kereta gantung dari Karang Sidemen menuju Gunung Rinjani, NTB, diyakinkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Sudah pasti adanya kereta gantung ini nantinya akan meningkatkan PAD yang dibutuhkan bagi daerah," kata Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah, Rabu (21/12).

Ia menjelaskan, dengan adanya peningkatan PAD, diharapkan juga mampu meningkatkan taraf kesejahteraan hidup masyarakat sekitar kawasan.

"Jadi, kalau PAD meningkat, maka upaya kita untuk mengejar pembangunan Kabupaten Lombok Tengah akan jauh lebih mudah," ujarnya.

Selain meningkatkan PAD, menurut Nursiah, pembangunan kereta gantung tersebut juga akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan UMKM di wilayah itu.

Termasuk, dalam meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

Bahkan, dari pembangunan tersebut dapat membuka ruang investasi baru dan keseimbangan wilayah antara utara dan selatan.

"Tentu, kehadiran kereta gantung ini juga membangun sinkronisasi antara Kabupaten Lombok Tengah di bagian utara dan bagian selatan yang sudah memiliki KEK Mandalika, sehingga menciptakan keseimbangan pembangunan wilayah," terang mantan Sekda Kabupaten Lombok Tengah ini.

Wabup Lombok Tengah menyebutkan adanya kereta gantung Rinjani akan mampu metingkatkan PAD
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia