Pembangunan Kereta Gantung Dimulai, Kades Karang Sidemen Klaim Tidak Ada Warga yang Menolak

Minggu, 18 Desember 2022 – 20:51 WIB
Pembangunan Kereta Gantung Dimulai, Kades Karang Sidemen Klaim Tidak Ada Warga yang Menolak  - JPNN.com NTB
Kepala Desa Karang Sidemen Yudha Praya Cindra Budi saat ditemui media seusai peletakan batu pertama di lokasi pengerjaan, Minggu (18/12). Foto: Edi Suryansyah/JPNN

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Tidak ada warga Desa Karang Sidemen, Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB yang menolak kereta gantung menuju Taman Wisata Gunung Rinjani (TNGR). 

Demikian diungkapkan Kepala Desa Karang Sidemen Yudha Praya Cindra Budi saat ditemui media seusai peletakan batu pertama atau groundbreaking di lokasi pengerjaan, Minggu (18/12). 

"Itu bukan karena soal penolakan kereta gantung, itu yang perlu saya perjelas," kata Yudha. 

Hal itu diungkapkan Yudha untuk menjawab pertanyaan publik akibat dari adanya aksi yang dilakukan oleh sejumlah pemuda Desa Karang Sidemen, pada Sabtu (17/12) kemarin. 

Yudha menjelaskan, jika aksi demonstrasi dilakukan untuk menuntut Pemkab Lombok Tengah agar jalan di Karang Sidemen segera diperbaiki. 

"Jadi aksi kemarin itu bukan penolakan kereta gantung ya," ucapnya. 

Menurut Yudha, aksi sejumlah pemuda itu memang sengaja melakukan aksi karena mengetahui Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri akan berkunjung ke Karang Sidemen. 

"Karena mereka (massa aksi) tahu Pak Bupati akan datang, maka mereka menggunakan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasi," jelasnya. 

Kades Karang Sidemen menjamin bahwa tidak ada penolakan dari warga terkait dengan pembangunan kereta gantung menuju Gunung Rinjani
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia